Kementerian ESDM Membuka Lowongan Untuk Kepala Badan Geologi&staf ahli bidang ekonomi

0
72
Kementerian ESDM
Kementerian ESDM

Porosjambi.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka lowongan kerja melalui mekanisme seleksi terbuka. Lowongan kerja tersebut untuk posisi Kepala Badan Geologi dan staf ahli bidang ekonomi sumber daya alam.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Kementerian ESDM, di Jakarta, Selasa (19/9/2017), seleksi tersebut diselenggarakan dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tertinggi madya di lingkungan Kementerian ESDM.

Pendaftaran dibuka mulai 18 September 2017 dan akan berakhir pada 6 Oktober 2017. Pendaftaran dilakukan melalui website resmi Kementerian ESDM dan mengisi formulir persetujuan dari pimpinan unit utama, masing masing Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersangkutan dan daftar riwayat hidup yang dapat diunduh.

Syarat umum untuk mengikuti selesksi tersebut adalah Pagawai Negeri Sipil (PNS), usia paling tinggi 58 tahun, sehat jasmani rohani, memiliki kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Sekurang kurangnya berpangkat pembina muda (IV/C). Sedang tidak menduduki JPT pertama atau JF jenjang ahli utama paling singkat 2 tahun.

Memiliki jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat selama 7 tahun. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik.

Syarat khusus untuk kepala badan geologi, diantaranya adalah pendidikan minimal S 1 pada bidang studi yang sesuai dengan dan menunjang tugas dan tanggungjawab yang diemban dan diutamakan yang memiliki gelar gelar S2 dan S3 yang relevan.

Mampu menerjemahkan visi misi presiden tentang kedaulatan energi dan bentuk strategis, rumusan kebijakan dibidang tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Melayani proses bisnis terkait penelitian, pelayanan dan penyelidikan bidang geologi. Visoner inovatof mampu melakukan terobosan sumbatan birokrasi dan memiliki pengalaman perumusan kebijakan bisang geologi.

Staf khusus

Syarat khusus staf ahli bidang sumber daya alam, diantaranya  Pendidikan minimal S1 dengan bidang studi yang sesuai menunjang tugas dan tanggung jawab yang diemban, diutamakan memiliki gelar S2 dan S3 yang relevan.

Pelamar lowongan kerja untuk posisi staf ahli juga harus memiliki beberapa kemampuan khusus yaitu:

– Mampu mengudentifikasi isu strategis bidang ekonomi dan sumber daya alam khususnya energi dan sumber daya mineral.

– Mampu merumuskan dan menganalisa isu dan masalah di bidang ekonomi sumber daya alam khususnya sumber daya mineral.

– Mampu melakukan analisa dan sintensis dalam kajian strategis terkait ekonomi sumber daya alam khususnya sumber daya mineral.

– Mampu identifikasi potensi sumber daya alam khususnya sumber daya mineral.

– Mampu memberikan informasi dan rekomendasi mengenai kebijakan sektor energi dan sumber daya mineral terkait ekonomi sumber daya alam.

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here