4 Favorite Festival Musik Tanah Air

0
57

porosjambi.com – Kehidupan tidak bisa terlepas dari musik, musik adalah hiburan paling ampuh disaat senang ataupun susah, berikut ini kami tampilkan pilihan-pilihan festival musik yang di jamin anda semua tidak akan menyesal bila datang untuk menyaksikan nya .

  1. Festival Jazz Gunung

Jazz Gunung digelar di alam terbuka di Java Banana kawasan sejuk di punggung gunung , sekitar Tengger-Bromo di Wonotrito, Probolinggo, Jawa Timur . Sebuah gelaran musik bertaraf internasional yang berada di alam terbuka ini selalu diselenggarakan pada minggu ketiga di bulan Agustus.

Selain memanjakan hati dan jiwa, serta membawa nuansa yang berbeda dalam dunia seni pertunjukan musik, Jazz Gunung Bromo juga menjadi ajang untuk mencintai kearifan alam pegunungan dan meningkatkan apresiasi terhadap musik jazz etnik di Tanah Air.

  1. Banyuwangi Beach Jazz Festival

Banyuwangi Beach Jazz Festival menawarkan keindahan pantai. Festival ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan ulang tahun kabupaten Banyuwangi. Festival ini diselenggarakan di pantai Boom.  lokasi yang dekat dari pusat kota menjadi alasan dipilih tempat ini, sehingga mudah di jangkau oleh wisatawan.

  1. Prambanan Jazz Festival

Prambanan Jazz adalah festival musik jazz yang diselenggarakan di Candi Prambanan. Festival ini digelar di minggu kedua di bulan Agustus. Prambanan Jazz Festival dari tahun ke tahun mencoba terus menghadirkan bintang tamu internasional yang berkualitas.

  1. Dieng Culture Festival

Jazz Atas Awan adalah salah satu konser jazz terunik di Indonesia. Festival ini merupakan rangkaian acara dari Dieng Culture Festival dan setiap tahun diselenggarakan di awal Agustus. Yang membuatnya unik ialah konser ini digelar di dataran tinggi Dieng. Karena memang konsepnya yang unik, konser ini tak ayal menyedot perhatian dari berbagai wisatawan mancanegara. Selain menikmati syahdunya musik jazz, pengunjung pun dapat menikmati keindahan alam khas dataran tinggi Dieng.(FY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here