Enam Wanita Jambi Jadi Korban Trafficking di Batam, Satu Masih Dibawah Umur

0
132

Porosjambi.com – Enam wanita asal Jambi menjadi korban trafficking di Batam. Satu dari enam korban tersebut diduga masih di bawah umur.

Kejadian ini terungkap saat petugas Subdit 4 Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Kepri menggerebek karaoke Pelangi di kawasan Batu Aji Batam, belum lama ini.

Dir.Ditreskrimum Polda Kepri, Kombes Lufti Martadian mengungkapkan, selain mengamankan enam pekerja, petugas juga menangkap dua orang tersangka berinisial WW dan SH. “Selain korban, dua tersangka juga kami amankan,” kata Lufti.

Ditambahkannya, terungkapnya kasus ini berkat informasi dari masyarakat bahwa dilokasi tersebut mempekerjakan anak dibawah umur. Informasi itu langsung dikembangkan, ternyata ditemukan salah satu pekerjanya masih di bawah umur. “Saat ini seluruh korban sudah dipulangkan ke Jambi,” tutur Lufti.

Sementara itu, dua tersangka saat ini sudah diamankan di Polda Kepri. Selain itu petugas juga memeriksa enam saksi atas dugaan tindak pidana perdagangan orang yang mengarah pada eksploitasi seksual.(ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here