Inilah Mobil Anti Galau ala Kemensos

0
62

Porosjambi.com – Ada yang menarik di arena Car Free Day, Jakarta. Sebuah mobil bak terbuka dengan ornamen warna biru dengan spanduk bertuliskan ‘Mobil Antigalau’, terparkir di sekitar Jalan Sudirman, Jakarta. Namun, apa itu Mobil Antigalau?

“Mobil Antigalau adalah salah satu mode inovasi mobil oleh Kementerian Sosial. Kenapa disebut mobil antigalau? supaya yang galau-galau itu bisa dijawab, dijelaskan oleh Kemensos,” ujar Tati Nugrahati, kepala penyuluhan sosial Kemensos kepada kumparan (kumparan.com) di arena Car Free Day, Minggu (26/11).

Ringkasnya, masyarakat yang saat ini tengah dirundung permasalahan, namun tak tahu harus mengadu ke mana, bisa datang ke Mobil Antigalau yang standby selama CFD tersebut. Di sana nantinya masyarakat akan dibantu oleh psikiater, yang akan mendengarkan segala curhatan masalah.

Meski baru beberapa kali di CFD, namun Tati mengaku peminat Mobil Antigalau ini cukup banyak. Biasanya mereka mengadukan permasalahan yang berhubungan dengan keluarga dan anak, serta masalah narkoba.

“Yang banyak konsultasi yang hari ini sepuluh keluarga, yang itu pada umumnya menanyakan bagaimana mengatasi kekerasan dan mengatasi masalah anak dan satu lagi masalah narkoba ternyata banyak yang ikut-ikut terkena narkoba. Jadi Kementerian Sosial melakukan pelayanan gratis,” jelasnya.

Meski ada Mobil Antigalau, Kemensos juga menyediakan layanan konsultasi via telepon di 1-500-171.

“Gratis dan dapat rehabilitasi untuk anak-anak sampai orang tua,” kata Tati.

Sumber : kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here