Kopi Kerinci Asal Jambi, Siap Membuat Gempar Dunia…

0
147
kopi kerinci

porosjambi.com – Kerinci adalah satu kabupaten di provinsi Jambi, Indonesia. Daerah Kerinci merupakan daerah yang subur dan Indah. Belanda datang ke daerah Kerinci dan kemudian menduduki Kerinci pada tahun 1904. Karena tanahnya yang subur, Kerinci mampu menghasilkan Teh Hitam (Black Tea) terbaik di Dunia, juga menghasilkan beranekaragam jenis sayuran & buah hortikultura dataran tinggi. Seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan juga KOPI.

Kawasan daerah Kerinci ini menawarkan kita hamparan kawasan pertanian yang subur dan luas tanpa batas mata memandang hijau, asri, serta menyejukan. Ini benar-benar sekepal tanah dari surga !

Kopi kerinci paling banyak diambil dari Gunung Kerinci. Datarannya yang tinggi (1500 diatas permukaan laut), membuat kopi Kerinci tumbuh subur dan menghasilkan kopi dengan citarasa yang unik dan nikmat.

Saat ini memang kopi Kerinci masih kalah pamor dengan kopi Sumatra lain nya seperti Gayo dan Mandheling, namun perlahan pamor Kerinci mulai naik, dan petani kopi di Kerinci sudah mulai mampu menghasilkan kopi kualitas ekspor.

Kelebihan Kopi Kerinci

Kopi Kerinci memiliki aroma dan rasa yang sweet bercampur dengan spicy (rempah). Selain itu untuk rasanya, Anda akan merasakan sensasi asam lemon berpadu dengan manis alami dari kopi, oleh karena itu bisa di katakan kopi Kerinci memilih Acidity yang tinggi (High Acid).

Saat ini memang stok kopi Kerinci memang belum banyak, mungkin perbulan hanya 2-5 ton saja, jauh dibawah stok kopi Gayo yang mampu menghasilkan ratusan ton setiap bulan nya. Oleh karena itu, Kopi Kerinci dapat juga dikatakan sebagai kopi yang Limited Edition.(JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here