Hari Pendidikan Nasional, Fachrori Harap Insan Pendidik Ikhlas dan Tulus Berkontribusi

0
5

Porosjambi.com-JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar membuka kegiatan Gebyar Pameran dan Bazar dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, dengan tema “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Budaya” di kantor LPMP Jambi, Kamis (25/4/2019).

Fachrori menyampaikan apresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, dengan harapan semoga Pameran dan Bazar tersebut mampu berkontribusi dalam upaya meningkatkan dan menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

Dalam Undang-Undang sistem pendidikan nasional Tahun 2003, disebut pendidikan nasional adalah pendidikan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sedangkan kebudayaan nasional, merupakan akar pendidikan nasional disinilah terjadinya titik temu antara pendidikan dan kebudayaan.

Pada kesempatan tersebut, Fachrori berpesan kepada seluruh insan pendidikan di Provinsi Jambi, untuk terus ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti berusaha memperkuat pendidikan serta memajukan kebudayaan.

“Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya, dengan pendidikan yang kuat.” imbuhnya.

Selanjutnya, Fachrori berharap dengan adanya Pameran dan Bazar tersebut, tidak hanya menjadi wadah peringatan saja, tetapi jadikan peringatan itu memiliki arti yang luar biasa dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Semoga momen ini tidak hanya perayaan semata, tetapi memiliki arti yang luar biasa untuk pengabdian kita. Sehingga kualitas pendidikan dan kebudayaan, dapat dirasakan di seluruh pelosok negeri Jambi,” pungkasnya. (HMS/Alpin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here