Bupati Tanjung Jabung Barat Resmikan Bus DAMRI Trayek Tungkal-Lubuk Kambing

0
66

Porosjambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Haji Safrial hari ini menghadiri sekaligus meresmikan angkutan bus perintis PERUM DAMRI trayek Kuala tungkal-Lubuk Kambing, Kamis (25/1) tepatnya di jalan jalur dua kantor camat lubuk kambing.

Bupati dalam sambutannya mengatakan keberhasilan pembangunan salah satunya di tentukan oleh peran sektor transportasi karena transportasi merupakan urat nadi kehidupan masyarakat yang berfungsi sebagai penggerak pendorong dan penunjang pembangunan.

“Tranportasi tidak mengenal batas wilayah administrasi, sehingga tidak bisa di penggal atas dasar wilayah administrasi tertentu, “ ungkapnya.

Ditambahkan Safrial, untuk sarana dan prasarana transportasi khususnya transportasi darat sangat besar fungsinya guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tanpa adanya sarana transportasi, pembangunan di semua sektor tidak dapat dilakukan dengan baik khususnya untuk angkutan bus perintis perum damri trayek kuala tungkal lubuk kambing via merlung”, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat desa dan kelurahan dalam kecamatan renah mendaluh dan kecamatan merlung serta masyarakat desa sekitarnya agar bisa memanfaatkan dengan sebaik baiknya fasilitas transportasi yang telah di siapkan oleh pemerintah ini.

“Mari kita jaga bersama-sama keberadaannya. Sehingga dapat berjalan dengan aman, nyaman, lancar dan kondusif,” pungkasnya

Sementara itu kepala dinas perhubungan Endang Surya dalam laporannya mengatakan Launching angkutan bus perintis perum damri lintasan trayek kuala tungkal- lubuk kambing kecamatan renah mendaluh dan kecamatan merlung adalah sebagai kegiatan peningkatan pelayanan transportasi antar kecamatan dalam kabupaten. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa terhitung hari kamis (25/1) angkutan bus perintis mulai beroperasi dengan jumlah bus sebanyak 3 (tiga) unit.

“Agar masyarakat dapat memanfaatkan angkutan peintis ini sebagai modal transportasi angkutan orang yang siap melayani sesuai dengan jadwal dan tariff yang telah di tentukan oleh perum damri dan untuk tarif sekali jalan Rp. 60.000/orang”, ujar Endang Surya.

Launching bus perintis DAMRI ini juga di hadiri oleh wakil bupati tanjab barat, kapolres tanjab barat yang di wakili kabag ops, dandim 0419/Tanjab di wakili oleh kasdim, dishub provinsi jambi, direktur teknik dan fasilitas perum damri dari pusat, kepala opd terkait, camat, lurah, kades serta masyarakat.

Sumber: Humas Pemda Tanjabbar