Siswi SMA Dipersekusi Oleh Siswi Lainnya

0
99

Porosjambi.com – Video korban persekusi yang dialami seorang siswi yang dilakukan beberapa siswi lainnya di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, beredar luas di media sosial Facebook, Kamis (23/11/2017).

Dalam video yang berdurasi sekitar 10 menit tersebut, diketahui korban persekusi berinisial NA (16) telah menjadi korban kekerasan fisik dari beberapa siswi lainnya di dalam lahan kebun warga tak jauh dari sekolahnya, SMA Negeri 1 Mawasangka.

“Kalau kamu lapor mamamu, orangtuaku yang menghadap. Dia tidak takut itu. Harga diri itu,” teriak salah satu siswi kepada NA.

Dalam video tersebut, NA tidak melawan dan hanya duduk di atas tanah. Sementara itu, dua siswi lainnya memukul, menjambak, dan menendang tubuh NA hingga terbaring di atas tanah.

Beberapa siswi lain yang berada di sekitar tempat kejadian hanya melihat dan merekam dengan menggunakan ponsel tanpa berupaya untuk menghentikan aksi kekerasan yang dilakukan dua orang temannya terhadap NA.

Belum diketahui motif aksi persekusi dan kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok siswi SMA Negeri 1 Mawasangka itu.

Rekaman tersebut kemudian diunggah ke Facebook dan langsung menyebar ke masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan adanya video seorang anak perempuan yang dipersekusi oleh beberapa anak perempuan yang lain.

“Kami mendapatkan laporan dan sementara mencoba selidiki karena yang bersangkutan juga membuat laporan di Polsek Mawasangka,” ujar Daniel.

NA melaporkan tiga siswi berinisial SM (16), YM (15), dan NA (15) ke Polsek Mawasangka dengan nomor laporan polisi: LP/14/XI/2017/Sultra/Res. Bau-Bau/Sek Mawasangka tanggal 21 November 2017.

“Pelaku sendiri sudah dipanggil di Polsek Mawasangka dan saat ini sedang dimintai keterangan. Untuk jumlahnya, kami akan pastikan karena di situ ada pelaku langsung, ada juga yang orang membiarkan itu terjadi,” ucap Daniel.

Sumber : kompas

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here