Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Ekonomi Islam FEB UNJA

0
52

Porosjambi.com – Prodi Ekonomi Islam Feb UNJA Mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan Tema ” menejemen Keuangan Syariah, Pentingnya Sertifikasi dan Lebelisasi Halal Produk Makanan pada Home Industri di Kelurahan Mudung Laut Kecamatan Pelayangan Kabupaten Muaro Jambi .Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tgl 25 Agustus 2018 pukul 08.30 sampai selesai bertempat di Aula Kantor Lurah Mudung Laut .

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari LPPOM MUi Propinsi Jambi Ibu Prof Dr Hj Nurhayati Msc Agr ( wakil Direktur LPPOM MUI Provinsi Jambi) dan bpk Ridwan Sag Msy serta Ibu Syarifah Syarmila SSosi MEI dosen prodi Ekonomi Islam Feb UNJA sebagai ketua Tim Pengabdian dan Anggota tim pengabdian .

Pengabdian ini dihadiri oleh ketua Prodi Ekonomi Islam Feb UNJA dan beberapa Mahasiswa,
Peserta yg menjadi sasaran kegiatan pengabdian ini adalah ibu2 pengrajin usaha makanan seperti kerupuk ikan makanan kue dan makanan ringan lainnya yg di kelola ibu2 dan sebagian besar belum memiliki Sertifikasi Labelisasi halal.

Kegiatan pengabdian Pada Masyarakat ini bertujuan agar pengusaha produk makanan mengetahui kegunaan dan manfaat sertifikasi halal sekaligus mengetahui tata cara untuk mendapatkan sertifikasi dan Lebelisasi halal pd produk yg mereka hasilkan sehingga nantinya akan meningkatkan volume penjualan.

Hasil dari kegiatan pengabdian kepada Masyarakat ini merekomendasikan kesamaan pandangan bahwa pengusaha industri makanan tertarik untuk membuat sertifikasi Lebelisasi Halal yg akan di fasilitasi oleh narasumber dari pihak LPOM MUI bersama dengan perangkat desa Mudung laut dan pihak Universitas Jambi dlm hal ini prodi Ekonomi Islam Feb UNJA.

(KI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here