Pahlawan Yang Dilupakan Oleh Bangsanya SENDIRI…

0
214
Pahlawan Yang dilupakan

Porosjambi.com – Pada tanggal 17 agustus ini sudah 72 tahun negara kita merdeka. Namun, kemerdekaan itu tidak serta merta didapatkan begitu saja dan tidak didapat dengan cuma-Cuma, tetapi lewat perjuangan para pahlawan kita dengan mengorbankan jiwa dan raga, serta tetesan air mata dan darah dicurahkan demi meraih kemerdekaan yang hakiki.

Pernahkah terpikir dalam benak kita bagaimanakah kehidupan para mantan veteran alias pejuang kita saat ini yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Apakah mereka mendapatkan tempat dan kehidupan yang layak atas apa yang telah mereka perjuangkan?

Pasti jawabnya belum tentu mereka mendapatkan kehidupan yang layak atas perjuangan mereka di 72 tahun silam.  kita seakan-akan menutup mata yang hidup di jaman sekarang. Kita melupakan orang-orang yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Padahal tanpa mereka, kita tidak mungkin bisa hidup seperti sekarang ini.

Parahnya lagi para pejuang yang telah berkorban dengan keringat dan darah seolah-olah terlupakan. Kehidupan ratusan veteran perang di sejumlah daerah sungguh memprihatinkan. Mereka hidup dengan sangat kekurangan. Di tengah usia mereka yang sudah lebih separuh abad, mereka tidak dapat merasakan nikmatnya dunia, tetapi masih harus menjalani hari-hari dengan bekerja untuk mencari sesuap nasi. Ada banyak veteran perang kita yang mengalami nasib yang bisa dikatakan sangat malang. (JP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here