Wow… Penumpang di Bandara Jambi Mulai Melonjak

0
95
Bandara Sultan Thaha, Jambi
Bandara Sultan Thaha, Jambi

Porosjambi.com – Mendekati Natal dan Tahun Baru 2018, Bandara Sultan Thaha, Jambi, terus mengalami lonjakan penumpang. Bandara ini sebelumnya baru saja menerima penghargaan sebagai bandara dengan fasilitas toilet terbaik, yakni predikat bintang empat.

Junior Manager Operasi dan Pelayanan Bandara Sultan Thaha Jambi, Asep Kurniawan, mengatakan lonjakan penumpang sudah terjadi sejak H-7 Natal.

“Jumlah penumpang baik yang datang dan berangkat mencapai 6.700 orang atau meningkat 20,03 persen dibanding tahun sebelumnya,” ucap Asep di Jambi, Kamis, 21 Desember 2017.

Ribuan penumpang itu dilayani oleh 50 penerbangan. Lonjakan penumpang terpantau hingga Kamis kemarin. Rata-rata penumpang mencapai 6.200 orang lebih per hari.

Menurut Asep, lonjakan penumpang menjelang Natal dan tahun baru 2018 masih akan terus terjadi. Puncaknya diprediksi pada Jumat ini atau Sabtu, 23 Desember 2017.

Saat ini di Bandara Sultan Thaha, ada delapan maskapai penerbangan yang beroperasi. Di antaranya Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Batik Air, Wings Air dan Susi Air.

Setiap hari bandara ini melayani sekitar 42 jadwal penerbangan domestik.

“Menghadapi Natal dan tahun baru kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti kepolisian dan TNI dengan mendirikan posko terpadu,” ujar Asep menambahkan.

Sumber : Liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here