Musrembang Provinsi Jambi, Pemprov Harapkan 3,4 Triliun Dana Pusat

0
1

Porosjambi.com-JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto membuka Pra Musrembang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Jambi tahun 2020 di Ruang mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi, Rabu (20/03/2019).

Sekda M. Dianto mengatakan, kegiatan ini merupakan tahapan dalam perencanaan pembangunan. Terdapat pula rencana pembangunan, kegiatan konsultasi publik dan menampung pokok pikiran dari anggota DPRD Provinsi Jambi wilayah masing-masing.

Selain itu, Sekda jug minta pada pra Musrenbang kali ini seluruh peserta dan yang mewakili Kabupaten Kota untuk fokus dan berkomitmen mengikuti pra Musrenbang. Sebab, disinilah akan dibahas apa yang nanti akan masuk dalam rencana kerja pemerintah untuk tahun 2020.

“Kalau di Musrembang nanti kita cuma memoles saja, musrembang yang nanti insyaAllah akan dilaksanakan Minggu depan 28 Maret di Kota Muara Bungo. Kita meminta kesepakatan dengan seluruh Kepala Daerah, kita akan mendengarkan narasumber yang salah satunya nanti ada datang dari pusat dari Kementerian,” kata Sekda.

Adapun langkah-langkah yang akan diambil untuk dilaksanakan tahun 2020 seperti halnya tahun 2019 dengan contoh basis anggaran Rp 4,8 trilyun.

“Sedangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi tahun 2019 Rp 1,4 triliun. Artinya ada Rp 3, 4 triliun dana dari Pemerintah Pusat yang masih sangat diharapkan Pemprov Jambi, itu nanti bisa melalui Dana Alokasi Khusus yang disampaikan kepada Pemprov Jambi untuk membantu pembiayaan pembangunan di seluruh Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Alpin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here