Nelayan…. Tagih Janji Manis Anies dan Sandi Soal Reklamasi

0
174
Menunggu Janji Manis Anies dan Sandi
Menunggu Janji Manis Anies dan Sandi

Porosjambi.com – Salah satu janji kampanye  Anies dan Sandi, pada saat itu mereka akan menolak reklamasi Teluk Jakarta. Janji ini ditagih para nelayan yang melakukan demo di hari pertama kerja Gubernur dan wakil gubernur itu .

 

isu penolakan reklamasi Teluk Jakarta digencarkan oleh Anies- Sandi tidak  saat kampanye saja, mereka juga melakukannya pada saat seksi debat antara calon gubernur dan wakil gubernur .

 

dikutip dari TEMPO.CO, sekretaris tim pemenangan Anies-Sandi, Syarif, mengatakan isu penolakan reklamasi bakal ditonjolkan pada debat kedua pada Jumat, 27 Januari 2017. “Kami akan sampaikan kembali agar publik tahu sikap kami tegas menolak reklamasi,” ujarnya.

 

Tema debat kedua adalah reformasi birokrasi dan penataan tata ruang kota. Namun pada debat pertama, Anies sempat menyinggung ihwal penolakan reklamasi. Menurut Anies, reklamasi merupakan bukti ketimpangan kesejahteraan yang terjadi selama masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta.

 

“Seharusnya reklamasi berpihak kepada kepentingan publik dalam menjalankan nilai-nilai dengan benar dan selalu mengikuti tata kelola yang baik,” katanya saat itu.

 

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memasukan rencana penghentian proyek reklamasi di Teluk Jakarta dalam 23 janji kerja mereka.

 

Dalam draf program kerjanya, pasangan calon kepala daerah itu menyebut reklamasi Jakarta harus dihentikan demi kepentingan nelayan, masyarakat pesisir dan lingkungan hidup

 

Aliansi Korban Reklamasi melakukan aksi demo di depan Balai Kota untuk menagih kembali janji Anies-Sandi dalam menolak reklamasi.

 

“Kami tetap mengacu pada apa yang jadi janji Anies dan Sandi bahwa mereka menolak reklamasi. Dengan kapasitas mereka sekarang bisa digunakan demi kepentingan rakyat dengan cara membatakkan reklamasi secara tegas.”

 

Demikian dikatakan Juru bicara Tim Advokasi Korban Reklamasi, Muhammad Taufiqurahman, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (17/10/2017).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here