Begitu Antusias Warga Jambi, Mengikuti Kegiatan Dan Acara Pada HUT Provinsi Jambi

0
53

Porosjambi.com – Jambi  – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengemukakan, pada dasarnya Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi merupakan acara milik masyarakat Jambi, oleh karena itu, pemerintah Provinsi Jambi, panitia HUT, dan seluruh pihak terkait melibatkan masyarakat luas dalam setiap rangkaian HUT Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Gubernur Zola dalam Silahturahmi dan Makan Malam Bersama dengan Panitia Peringatan HUT Ke-61 Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (15/01/2018) malam.

Gubernur Zola menyampaikan, pada tahun sebelumnya, antusias masyarakat Jambi dalam rangka menyambut HUT Provinsi Jambi terkesan biasa-biasa saja, padahal HUT Provinsi Jambi merupakan salah satu acara penting yang diadakan setiap tahunnya di Provinsi Jambi.

“Melihat antusias masyarakat yang biasa saja, saya memanggil Bapak Sekda untuk membentuk panitia dan melakukan hal yang berbeda dari tahun yang lalu. Alhamdulillah, HUT Provinsi Jambi pada tahun ini berjalan dengan lancar dan meriah, serta antusias masyarakat Provinsi Jambi yang sangat tinggi menyambut HUT Provinsi Jambi ini,” ungkap Zola.

Gubernur Zola mengungkapkan, kegiatan yang telah ada setiap tahunnya tetap dilaksanakan, tetapi menambahkan kegiatan baru untuk lebih melibatkan masyarakat Jambi dalam HUT Provinsi Jambi. Tahun ini Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan Gubernur Cup untuk futsal dan basket, kedepannya mungkin ada bola voli, bulutangkis, atau yang lainnya, sesuai dengan masukan dari masyarakat Jambi.

“Saya menekankan untuk lebih melibatkan masyarakat Jambi karena HUT Provinsi Jambi sendiri milik masyarakat Jambi. Alhamdulillah, untuk tahun ini Pemerintah Provinsi Jambi membuat hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih banyak melibatkan masyarakat dalam kegiatan-kegiatannya, baik dari segi olahraga, hiburan, keagamaan melalui tabligh akbar, seni dan budaya,” ujar Zola.

Gubernur Zola mengatakan, acara HUT Provinsi Jambi tahun ini sangat direspon positif oleh masyarakat Jambi, ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang memberikan masukan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang belum pernah ada sebelumnya. “Dari sini kita bisa lihat, kalau masyarakat menilai ada beberapa kegiatan yang baru dalam HUT Provinsi Jambi tahun ini, dan mereka memberikan masukan untuk tahun depan agar lebih banyak lagi kegiatan dalam rangka HUT Provinsi Jambi,” kata Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengucapkan terima kasih kepada seluruh media, baik itu media cetak, media elektronik dan media online, yang telah mempublikasikan raangkaian kegiatan HUT Provinsi Jambi sampai dengan acara puncak.

“Kita berhasil membuat acara HUT Provinsi Jambi kali ini lebih menarik dari tahun sebelumnya karena semua pihak ikut terlibat, baik dari pemerintah, swasta dan masyarakat. Konsep itu yang harus digunakan dalam membangun Provinsi Jambi ini, karena tanpa adanya kerjasama yang baik semuanya tidak akan bisa tercapai dan menjadi sia sia,” pungkas Zola.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si melaporkan, rangkaian kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan dengan lancar dan sukses, dalam rangka HUT ke-61 Provinsi Jambi Tahun 2018. Masih ada 2 acara lagi yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT ke 61 Provinsi Jambi Tahun 2018, yaitu penutupan Gubernur Cup Sepak Bola yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2018, dan Tabligh Akbar bersama Ustadz H.Abdul Somad akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2018.

“Keberhasilan penyelenggaraan HUT ke 61 Provinsi Jambi Tahun 2018 ini, tentunya tidak terlepas dari bimbingan Bapak Gubernur Jambi dan Bapak Wakil Gubernur Jambi, serta partisipasi dan kerjasama dari semua pihak yang turut serta mensukseskan HUT Provinsi Jambi, sehingga bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” ungkap Sekda.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan para undangan lainnya.

 

Sumber : Humas Pemprov Jambi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here