150 Raja Akan Berkumpul di Festival Keraton Nusantara XI

0
76
FKN XI /Foto:net

Porosjambi.com – Festival Keraton Nusantara (FKN) akan kembali dihelat pada 15-19 September 2017 di kota Cirebon. Diperkirakan 150 Raja akan menghadiri FKN tersebut, Nasrudin Azis (Walikota Cirebon) bersama Sultan Kasepuhan, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat telah melakukan pengecekan terhadap venue FKN tersebut, dan semua berjalan dengan baik.

Keraton Kasepuhan, Kanoman, Kacirebonan, dan Goa Sunyaragi akan menjadi venue dari FKN ke XI ini. Walikota Cirebon tersebut juga memastikan persiapan telah rampung dan acara siap untuk dilaksanakan, pemandu dan kendaraan untuk tamu undangan pun telah dipersiapkan dengan baik.

Diselenggarakan nya Festival Keraton Nusantara ini juga membuktikan bahwa keraton juga merawat kebhinekaan dan menjaga kesatuan NKRI. Seperti yang telah kita ketahui setiap kekeratonan atau kesultanan memeiliki ciri khas yang beragam di Indonesia, memiliki tradisi, pakaian adat, bahasa, agama yang berbeda-beda, kesultanan Bali dengan mayoritas beragama Hindu, Ambon mayoritas agama Protestan, Melayu mayoritas Islam, dan NTT dengan mayoritas Katolik, namun memiliki tujuan yang sama yaitu menjaga Kebhinekaan dan Kesatuan NKRI.

Selain hal di atas, kota Cirebon sebagai penyelenggara FKN ke XI ini berusaha untuk mengambil momentum untuk meningkatkan pamor kota Cirebon di mata wisatawan baik Nasional maupun Internasional.

Undangan tidak hanya dibagikan kepada kekeratonan/kesultanan yang ada di Indonesia, namun juga FKN ke XI ini mengundang sejumlah kedubes seperti Tiongkok, Amerika, Belgia, Korea dan lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk promosi wisata di kota Cirebon. (FY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here