Sekda Jambi : Kualitas Guru Bantu Keberhasilan Siswa

0
50
Sekda Jambi : Kualitas Guru Bantu Keberhasilan Siswa
Sekda Jambi : Kualitas Guru Bantu Keberhasilan Siswa

Porosjambi.com – Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs H.M.Dianto, M. Si, mendorong semangat pelajar memanfaatkan kesempatan masa muda dengan kesungguhan guna meraih kesuksesan. Hal tersbut disampaikan Sekda saat menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 6 Kota Jambi, Senin (15/1/18). Upacara bendera yang berlangsung dihalaman dalam SMA Negeri 6 Kota Jambi diikuti para guru dan para siswa seragam putih abu abu.

“Kuasai bahasa asing, juga informasi dan teknologi menghadapi persaingan global, kita sudah dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ungkap Sekda.

Berbicara selaku Pemerintah Provinsi Jambi, Sekda menyampaikan masyarakat Jambi untuk menyelesaikan pendidikannya sampai jenjang tertinggi mendapat bantuan beasiswa mulai SMA/SMK,D3,S1,S2,S3 juga dokter spesialis. “Peningkatan SDM dengan perluasan akses pendidikan,” lanjut Sekda.

Keberadaan MEA menjadi tantangan besar generasi muda dimana banyak tenaga kerja dari negara ASEAN yang bisa bekerja di Indonesia sehingga iklim persaingan semakin kuat. “Mereka bisa kerja di sini dan kita bisa kerja di luar, kemampuan dan skill menjadi keharusan untuk generasi muda,” kata Sekda.

Program peningkatan kuantitas dan kualitas pendidikan dasar dan menengah, peningkatan kompetensi tenaga pendidik menjalin berbagai kerjasama pendidikan serta meningkatkan keterampilan SDM angkatan kerja juga melalui berbagai pelatihan teknis dan magang. “Berharap SMA Negeri 6 Kota Jambi mampu melakukan berbagai kerjasama pengembangan pendidikan baik antar lembaga pendidikan, swasta maupun dengan lembaga lainnya, kualitas proses pembelajaran dari sisi konsepsi dan intelegensi mampu peningkatan kecerdasan emosional dan spiritual para siswa semakin baik, sehingga menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas dan unggul,” jelas Sekda.

Up grading para guru dengan berbagai pelatihan maupun adopsi dari daerah lain yang menunjang kemampuan maupun metode serta ilmu pengetahuan yang terbaru menjadi harapan dapat terus dilakukan guna peningkatan kualitas para siswa. “Guru yang berkualitas dapat menjadikan siswa berprestasi,” kata Sekda.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here