Gubernur Cup Basketball 2018 Telah Selesai, Sekda: Muncul Bibit-bibit Basket dari kabupaten

0
81
Sekda: Muncul Bibit-bibit Basket dari kabupaten
Sekda: Muncul Bibit-bibit Basket dari kabupaten

Porosjambi.com – Jambi – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs M. Dianto MSI menutup gelaran Gubernur Cup Basketball 2018 dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke -61. Gubernur Cup basketball 2018 yang berlangsung sejak 8 Januari yang lalu hari ini Senin 15/1 gedung olahraga Kotabaru menampilkan partai final antara tim basket SMA Negeri Merangin melawan tim basket SMA Xaverius 1 Jambi,dan tim basket dari SMA Negeri Merangin berhasil mengalahkan SMA Xaverius 1 Jambi. Tampak hadir pada pertandingan ini Asisten I Provinsi Jambi Kadispora Provinsi Jambi dan kepala OPD lingkup pemerintah Provinsi Jambi.

Pertandingan basket yang diikuti oleh 52 peserta yang yang berasal dari tim basket dari tingkat pelajar SMA /SMK juga diikuti oleh klub-klub basket yang ada di provinsi Jambi. Selain mendapatkan piala dari Gubernur para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan yaitu untuk juara pertama senilai Rp3.000.000, Juara kedua Rp2.000.000 dan Juara ketiga Rp.1.000.000.

Sekda: Muncul Bibit-bibit Basket dari kabupaten
Sekda: Muncul Bibit-bibit Basket dari kabupaten

Untuk pemenang Open turnamen bola basket Gubernur kategori antarklub juara pertama diraih oleh Sahabat Sehati, juara 2 Garuda Putih, juara 3 Satria Bhinneka. Untuk kategori pelajar Tim Putri ,juara pertama SMKN 1 Kota Jambi, juara kedua SMAN 3 Kota Jambi, juara ke 3 SMA Batanghari. Sedangkan untuk kategori pelajar Putra juara pertama diraih oleh SMA Merangin, juara 2 SMA Xaverius 1 Jambi dan juara ke 3 SMA Bungo. Dan untuk kategori suporter terbaik diraih oleh SMA N 3 Kota Jambi.

Dari hasil pertandingan ini sekda Provinsi Jambi Drs HM Dianto MSi menyatakan bahwa bibit-bibit basket telah tersebar tidak hanya di kota Jambi tetapi juga Kabupaten dibuktikan dengan hari ini juara dari pertandingan berasal dari Kabupaten.

” Dengan perolehan hasil ini kita melihat bahwa kemampuan basket dari anak-anak kita sudah merata di seluruh kabupaten kota dulunya untuk juara selalu didominasi oleh Kota saat ini Kabupaten dapat meraih pada posisi pertama hal ini juga menunjukkan bahwa kemampuan anak anak kita sudah merata, kita tidak akan kesulitan untuk mencari bibit-bibit berbakat dalam olahraga basket”ujar Sekda.

Sekda memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini apresiasi juga diberikan kepada para peserta yang telah bertanding dengan penuh sportivitas dan berlaga dengan menyajikan pertandingan yang sangat menarik.

” Atas nama pemerintah Provinsi Jambi saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama atas partisipasi dari seluruh tim lebih dari 52 tim yang ikut pada Gubernur Cup basketball ini dalam rangka memeriahkan ulang tahun Provinsi Jambi ke 61 tahun 2018. Semoga dengan kegiatan ini kami berharap aktivitas dari olahraga basket ini khususnya di provinsi Jambi dari tahun ke tahun semakin meningkat seperti yang kita saksikan hari ini bahwa kombinasi dari final dan semifinal bukan hanya dari Provinsi Jambi tapi sudah beralih ke Kabupaten”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here