Penyelundupan Ribuan Anak Lobster Asal Jambi Digagalkan Polda Kepri

0
100
Lobster mutiara/ foto:net

Porosjambi.com – Polda Kepri, Senin (11/9) baru baru ini berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan anak lobster di pelabuhan internasional Sekupang. Informasi diperoleh ribuan anakan lobster senilai Rp260 juta tersebut dibeli dari Jambi dan akan diselundupkan ke Vietnam melalui Singapura.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian menyebutkan, anak lobster ini ditemukan pada 19 bungkus plastik yang dimasukkan dalam travel bag. “2 ribu ekor jenis mutiara dan sisanya jenis pasir , Diperkirakan senilai Rp 260 juta” , ujar Pak Kapolda. Ia menambahkan selain anakan lobster, petugas juga mengamankan seorang kurir yang berinisial K.

Menurut pengakuan K, sebelum ke Singapura, ia dititipkan temannya satu tas besar. Naas, sebelum masuk ke kapal, dirinya ditangkap pihak kepolisian. “Tas itu dititipkan teman saya bernama J. Katanya itu milik M. Saya diberi upah 50 dolar Singapura”, kata K. Atas perbuatanya kini ditahan pihak kepolisian

Tersangka akan dijerat dengan pasal 88 UU RI no 45 tahun 2009 tentang perubahan, UU RI no 31 tahun 2004 tentang perikanan. Dengan ancaman kurungan enam tahun penjara. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here