Kisah Penyelam Bersahabat Dengan Ikan Selama 25 Tahun

0
112

porosjambi.com – Hiroyuki Arakawa, itulah nama dari pria tua asal Jepang yang berprofesi sebagai penyelam senior memiliki ikatan persahabatan dengan ikan selama 25 tahun. Dia bersahabat dengan seekor ikan Asian sheepshead wrasse di bawah laut yang dia beri nama Yoriko.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Hiroyuki Arakawa, sudah menjalin hubungan unik itu selama 25 tahun. Mereka bertemu untuk pertama kalinya puluhan tahun lalu dan saling mengunjungi di Teluk Tateyama, Prefektur Chiba sejak saat itu.

Yoriko selalu menyambut Arakawa dengan suara ketukan palu pada batang logam ketika hendak dipanggil. Ikan ini sepertinya sangat senang jika berenang mengelilingi sahabatnya, bahkan ia selalu siap berpose di depan kamera bersama Arakawa.

Arakawa juga sering mendokumentasikan persahabatannya dengan Yoriko di beranda akun Facebooknya. Belakangan, persahabatan mereka telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak sedikit yang meminta untuk dipandu dalam satu sesi penyelaman hanya untuk melihat dua sahabat ini bercengkerama di bawah permukaan air. ( KI )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here