Gaya Lipstik Ombre? Ayo Explore Gaya Lipstik Satu Ini!

0
225

Porosjambi.com – Well guys, mungkin masih ada yang bingung nih maksudnya Lipstik Ombre (apalagi dikalangan para kaum adam). Yap! Lipstik ombre cukup banyak digandrungi oleh remaja perempuan maupun beauty blogger. Contoh beauty blogger yang menggunakan gaya lisptik ombre ini adalah rachel goddard, geboy alaydrus, dezziya astrina, dan masih banyak lagi. Banyak beauty blogger yang menggunakan lipstik tersebut, sehingga membuat para remaja bahkan orang dewasa pun meniru icon beauty blogger tersebut.

Sebenarnya, trend ombre lipstik ini menjadi populer saat budaya korea terealisasi di tanah pertiwi ini. Melalui media seperti film dan lainnya, korea selatan menyulap para penonton terpesona baik di dalam maupun kancah internasional. Trend korea inilah yang membuat para remaja bahkan beauty blogger Indonesia menirunya, lisptik ombre ini terkesan membuat look pemakainya lebih terlihat natural dan alami. Pengertian ombre ini adalah penggunaan 2 lipstik dalam 1 pemakaian. Dalam film serial korea Boys Before Flower dan melihat pemeran utama perempuan Geum Jan Di, pastilah kalian tahu gaya lipstik ombre yang dipakainya.

Cara penggunaan warna lipstik ini pun sangat simple. Pertama, poleskan pelembab bibir terlebih dahulu, kemudian gunakan warna yang lembut atau peach dan poleskan di seluruh area bibir. Setelah itu, barulah gunakan warna lipstik yang terang untuk bagian sisi dalam bibir (poleskan secara tipis). Lipstik ini dari masa ke masa tidak ada habisnya digandrungi oleh kaum hawa. Bahkan, lipstik ini banyak digunakan oleh kaum remaja sekolah dan remaja.

Namun guys, ada beberapa alernatif lain dalam penggunaan lipstik ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan foundation bedak. Di poleskan diseluruh bibir lalu gunakan warna lisptik kesukaan kamu di area bibir agak dalam. Ini juga menimbulkan kesan yang sangat menggemaskan dan kamu terlihat lebih imut. Lalu, ada juga alternatif lainnya yakni dengan penggunaan bedak padat. Caranya sama saja seperti yang di atas, namun hanya berbeda objek penggunaannya saja. Akan tetapi, jika bibir kalian berwarna agak gelap dan pucat, saran yang lebih bagus adalah dengan penggunaan pemakaian warna lipstik seperti di  atas (yang menggunakan warna lisptik peach terlebih dahulu) supaya warna bibir tidak kontras dengan warna bibir yang akan di ombre.

Menurut Ethika Fitri salah seorang Make Up Artist (MUA) mengatakan bahwa lipstik ini penggunaannya sangat simple dan mudah untuk digunakan dan dia pun mengakui bahwa lipstik ini sering digunakannya saat pergi jalan-jalan bersama keluarga bahkan arisan bersama teman-teman. “Kalau aku pribadi suka banget pakai hgaya lipstik ombre. Tapi, aku kan  biasanya make-up untuk pra-wedding, tunangan, nikah, dan wisuda. Jadi biasanya aku mendadani customer aku menggunakan lipstik yang warnanya lebih terang supaya saat di photo lebih kelihatan dan apalagi jasa make-up ku untuk acara-acara formal. Sehingga, aku menggunakan satu lipstik saja dan warnanya pun agak lebih berani”, tutur Ethika. Dia hanya memaparkan gaya lisptik ombre untuk konsumsi pribadinya saja dikarenakan gaya lipstik ombre lebih cocok untuk acara santai dan informal.

Lipstik ombre tak hanya terkesan natural dan menggemaskan, tren yang sudah berlangsung lebih dari lima tahun ini juga bisa membuat penampilan menjadi lebih segar. Berikut 4 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan gaya bibir ombre, sesuai dengan alat makeup yang ingin digunakan. Tertarikkah? Selamat mencoba! (MP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here