Kesenian Tradisional Wayang Kulit Desa Rejosari Punah, Kenapa?

0
84
Kesenian Tradisional Wayang Kulit Desa Rejosari

PorosJambi.com -Kesenian wayang kulit yang ada di Desa Rejosari merupakan kesenian yang telah lama ada dan warisan dari sesepuh Desa Rejosari.

Namun saat ini banyak masyarakat yanh kurang meminati karna kalah sama alat-alat moderen, sehingga kesenian wayang kulit di Desa Rejosari tidak terawat dan lama-lama punah bahkan sekarang tidak tau keberadaan alat-alatnya di mana.

Salah satu sesepuh Desa Rejosari yang tidak mau di sebut namanya saat di wawancarai media membenarkan, memang dulu Desa Rejosari mempunyai kesenian wayang kulit tapi sekarang tidak tau di mana itu kesenian.

“Dulu para masyarakat seingat saya pada iyuran dan gotong royong buat membeli kesenian itu, tapi sekarang tidak tau di mana keberadaanya. Seperti di telan bumi hilang tanpa jejak,” ungkapnya

“Saya minta buat pemerintahan desa kalau bisa ya di cari kesenian kita di mana keberadaanya, kalau tidak kita yang melestarikan kesenian itu ya siapa lagi,” ungkapnya lagi

Terpisah, kepala Desa Rejosari Kurniawan ST mengatakan dengan secepatnya akan mencari dan memperjelas keberadaan kesenian itu.(IW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here