Kolam Setan Yang Sangat Indah Namun Mematikan

0
164

porosjambi.com – Tidak banyak dari kita yang mengetahui tentang Devil’s Pool (Kolam Setan) yang terletak di atas air terjun setinggi 128 meter di Vicotira, Zambia. Daratan afrika seakan tidak memiliki sebuah destinasi wisata yang unik, namun nayatanya banyak hal indah yang tersembunyi disana.

Kolam setan adalah kolam bentuknya seperti cerukan yang dibatasi oleh deretan bebatuan yang mencuat keatas yang letaknya di tepi air terjun. Seperti yang di jelaskan oleh situs resmi pariwisata Zambia bahwa Devil’s Pool merupakan kolam alami yang posisinya sangat mengerikan, posisinya ada dipinggir air terjun Victoria.

Kolam setan ini hanya bisa dikunjungi saat musim panas tiba, yakni dari pertengahan Agustus hingga hingga Januari. Karena hanya pada saat itulah debit airnya menurun dan arusnya tidak kuat. Jika musim hujan tiba kita sama sekali tidak mampu untuk menikmati kolam setan ini.

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke kolam setan ini kami sarankan jangan sendirian, sebab banyak hal yang mungkin saja bisa terjadi jika anda berenang seorang diri di kolam setan tersebut. Sewalah beberapa operator untuk memandu anda menuju ke lokasi, begitupun jika anda hendak menikmati sensai berenang di kolam setan.

Para pemandu akan mengawasi anda di pinggiran kolam selama anda berada di dalam kolam setan. Harap perhatikan seluruh perkataan dan perintah pengawas tersebut, sebab ada banyak turis yang ceroboh jatuh kedalam air terjun dan meninggal dunia.(KI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here