Shining of Kuluk Day Competition Berakhir Dengan 36 Pemenang

0
24

Porosjambi.com – JAMBI – Hari terakhir Shining of Kuluk Day Competition dengan tema Kemilau Kuluk Kemilau Wanita Jambi yang di selenggarakan pada 07-08 Januari 2018 di Pendopo Lapangan Kantor Gubernur Jambi di laksanakan 4 kategori, yaitu kategori Tata Rias dan Salon, Kategori Mahasiswa Dosen dan Guru, Kategori SKPD dan Kategori Perbankan.

Dari dua hari penyelenggaraan ini, sebanyak 6 kategori di ikuti 208 orang peserta. Begitu juga Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi, Ariansyah rutin menghadiri selama kegiatan berlangsung. Dirinya pun aktif dalam penyampaian informasi terkait Kuluk, Komoditi Kopi, Batik dan kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan selama kegiatan HUT Provinsi Jambi ke- 62.

Ariansyah, yang juga selaku Kepala Disperindag Provinsi Jambi mengatakan selama kegiatan Shining of Kuluk Day Competition ini telah di dapatkan sebanyak 36 orang pemenang dari 208 peserta di 6 kategori. Setiap Kategori terbagi dari 6 pemenang yang terdiri dari Juara 1, 2 dan 3 serta Juara Harapan 1, 2 dan 3. Masing-masing juara mendapatkan hadiah berupa uang dan piala, Selasa (08/01/2019).

“Hadiah berupa uang dan piala. Semua itu sponsorshipnya dari Bank Indonesia Wilayah Jambi dan Bank Pemerintah Daerah atau Bank 9 Jambi,” jelas Ariansyah.

Ariansyah pun berharap dengan kegiatan yang telah di selenggarakan bisa menjadikan kuluk mentradisi dan menjadi kebiasaan masyarakat jambi serta salah satu khas yang di minati oleh masyarakat nasional dan internasional.

“Harapan kita, dengan kuluk day ini, menjadi hari kuluk jambi di hari ulang tahun jambi dari 06 Januari hingga 12 Januari setiap tahunnya,” pungkas Ariansyah.
(Alpin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here