Zumi Zola Bantah Terlibat Kasus Suap RAPBD Jambi 2018

0
193

Porosjambi.com – KPK masih mendalami kasus suap RAPBD 2018 Provinsi Jambi. KPK sudah menetapkan 4 tersangka dalam kasus ini.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, selama penyusunan RAPBD 2018, ia selalu berkoordinasi dengan Plt Sekda Jambi Erwan Malik yang kini menjadi tersangka suap. Tapi, Zumi menyebut dirinya tidak terlibat dalam kasus ini.

“Yang saya tahu perintahnya, apapun itu lakukan sesuai prosedur. Kan kemarin sudah ada ya statement dari Sekda ya, mengatakan tidak ada terlibat, saya juga tidak terlibat, juga dari tersangka di sana,” kata Zumi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12).

Zumi menyebut, Sekda hanya diminta untuk memastikan seluruh program politik, RPJMD, dan visi misi bisa diakomodir dalam RAPBD 2018. Politikus PAN itu mengatakan, tugas serta komunikasinya dengan DPRD juga hanya sebatas sidang paripurna dan masalah kepartaian.

“Saya dengan DPRD itu hubungannya hanya sebatas sidang paripurna, atau dengan politik. Misalnya soal Pilkada, karena saya Ketua partai juga di Jambi. Jadi saya koordinasi seperti itu. Jadi seingat saya itu sebagian besar sebatas kedinasan,” jelas dia.

Saat ini, Zumi menyerahkan kasus ini kepada KPK. Tugas dia saat ini memastikan jalannya roda pemerintahan di Provinsi Jambi tidak terganggu karena kasus suap ini. Jabatan yang ditinggalkan oleh para tersangka juga sudah ada penggantinya.

“Tentu ini menjadi pembelajaran, menjadi teguran terutama kepada pemerintah di Provinsi Jambi. Saya sampaikan sekarang yang harus dilakukan adalah bekerja lebih baik dari sebelumnya dan selalu perbaikan jangan melanggar aturan. Itu selalu saya sampaikan bersama Pak Wagub selalu saya sampaikan,” ucap Zumi.

Seperti diketahui, KPK menangkap empat orang dalam OTT pada Selasa (29/11) di Jambi. Mereka adalah Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Anggota DPRD Jambi Supriyono, Asisten III Pemprov Jambi Saifuddin, dan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Arfan. Keempatnya diduga terlibat kasus suap penyusunan RAPBD 2018 Jambi.

 

Sumber : Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here