Gubernur Jambi Harap Pelajaran Muatan Lokal Disesuaikan Dengan Khas dan Potensi Daerah

0
2

Porosjambi.com-JAMBI – Festival Muatan Lokal (Mulok) ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi yang disesuaikan dengan ciri khas dan potensi daerah, termasuk keunggulan daerah yang materinya tidak dapat di kelompokkan ke dalam mata pelajaran yang ada, kata Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar ketika membuka kegitan Festival Mulok SMA/SMK Se-Provinsi Jambi, bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Jumat (03/05/2019).

“Oleh karena itu, substansi mata pelajaran Mulok harus ditentukan oleh satuan pendidikan, yang disesuaikan dengan karakteristik daerah masing-masing,” ujar Fachrori.

Pembelajaran dan kurikulum Mulok di laksanakan dalam rangka membenarkan dan mewariskan nilai karakteristik suatu daerah kepada siswa serta mengembangkan sumber daya yang ada di suatu daerah, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan Pembangunan Daerah.

Dalam Kegiatan Festival yang di selenggarakan ini, Fachrori berharap kegiatan tersebut dapat menjadi penyemangat kepada peserta didik, agar lebih mengetahui dan mencintai budaya daerahnya sendiri.

“Berbudi pekerti luhur, mandiri kreatif dan profesional yang pada akhirnya dapat menumbuhkan rasa cinta kepada biasanya tanah air Indonesia. Mudah-mudahan semua upaya dan usaha yang kita laksanakan ini, menjadi amal ibadah kita semua,” pungkas Fachrori. (Alpin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here