Dapat Kebijakan Khusus, JCH Asal Jambi Tidak Masuk Asrama Haji Batam

0
69
JCH Asal Tanjabbar 2011/foto:net

Porosjambi.com – Seluruh calon jamaah haji (CJH) embarkasi Batam saat ini sudah berada di tanah suci Makkah. Termasuk CJH asal Provinsi Jambi.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, CJH asal Jambi untuk tahun ini tidak lagi masuk asrama haji di Batam. Hal ini menyusul adanya ketetapan CJH asal Jambi yang masuk dalam kloter 20 tersebut masuk dalam  Embarkasi Antara.

Ketua PPIH Embarkasi Batam, H Marwin menyebutkan kendati masuk dalam Embarkasi Batam,namun CJH asal Jambi tidak masuk asrama haji di Batam. Berhubung saat ini CJH Jambi masuk dalam Embarkasi Antara.

“Saat ini jamaah asal Jambi hanya transit di Batam tanpa masuk asrama haji terlebih dahulu. Karena JCH Jambi masuk dalam Embarkasi Antara,” kata Marwin. Ditambahkannya,yang dimaksud dengan Embarkasi Antara adalah dimana JCH hanya transit di Bandara Hang Nadim Batam dan seterusnya langsung melanjutkan penerbangan ke Arab Saudi.

Sementara itu kata Marwin JCH asal Kalbar, Riau dan Kepri masih diharuskan masuk asrama haji sebelum diterbangkan ke Arab Saudi. Adanya kebijakan baru bagi JCH asal Jambi tentu sangat menguntungkan para jamaah itu sendiri. Karena selama ini para jamaah sebelum diberangkatkan harus menginap dulu di asrama haji Batam, namun untuk tahun ini,para jamaah bisa diberangkatkan melalui bandara Sultan Thaha Jambi. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here